Vena (Pembuluh Balik)

Pembuluh balik atau vena adalah pembuluh yang membawa darah menuju jantung. Darahnya banyak mengandung karbon dioksida. Umumnya terletak dekat permukaan tubuh dan tampak kebiru-biruan. Dinding pembuluhnya tipis dan tidak elastis. jika diraba, denyut jantungnya tidak terasa. Pembuluh vena mempunyai katup sepanjang pembuluhnya. Katup ini berfungsi agar darah tetap mengalir satu arah. Dengan adanya katup tersebut, aliran darah tetap mengalir menuju jantung. Jika vena terluka, darah tidak memancar tetapi merembes.

Dari seluruh tubuh, pembuluh darah balik bermuara menjadi satu pembuluh darah balik besar, yang disebut vena cava. Pembuluh darah ini masuk ke jantung melalui serambi kanan. Setelah terjadi pertukaran gas di paru-paru, darah mengalir ke jantung lagi melalui vena paru-paru. Pembuluh vena ini membawa darah yang kaya oksigen. Jadi, darah dalam semua pembuluh vena banyak mengandung karbon dioksida kecuali vena pulmonalis.

Salah satu penyakit yang menyerang pembuluh balik adalah varises.

Anatomi

Secara umum, fungsi urat darah terdeoksigenasi kembali ke jantung , dan pada dasarnya tabung yang runtuh ketika mereka lumen tidak diisi dengan darah. Lapisan terluar tebal vena terbuat dari jaringan ikat , yang disebut tunika adventitia atau tunika eksterna. Lebih adalah pita dari otot polos yang disebut tunika media, yang pada umumnya, tipis, karena pembuluh darah tidak berfungsi terutama dalam cara kontraktil.  Interior dipagari dengan sel endotel disebut tunika intima. Kebanyakan vena-arah flaps satu disebut katup vena yang mencegah darah mengalir kembali dan penyatuan di bawah kaki karena efek gravitasi . Lokasi yang tepat dari vena yang lebih bervariasi banyak dari orang ke orang daripada arteri .

Vena saphena besar adalah vena superfisial yang paling penting dari ekstremitas bawah. Pertama dijelaskan Persia Oleh Dokter Ibnu Sina, vena Suami namanya berasal Dari kata Safina, Yang berarti “tersembunyi”. Pertama dijelaskan oleh dokter Persia Ibnu Sina, vena ini namanya berasal dari kata Safina, yang berarti “tersembunyi”. vena Suami adalah “tersembunyi” di kompartemen fasia Sendiri di paha dan Keluar fasia Hanya Dekat lutut. vena ini adalah “tersembunyi” di kompartemen fasia sendiri dalam paha dan keluar fasia hanya dekat lutut. Inkompetensi vena Suami merupakan penyebab parts varises tungkai PADA Bawah. Inkompetensi vena ini merupakan penyebab penting varises pada tungkai bawah.

The urat paru relatif membawa Jantung Darah beroksigen ke paru-paru Dari. Pembuluh darah paru relatif membawa darah beroksigen dari paru-paru ke jantung. Yang superior dan inferior venae cavae membawa relatif terdeoksigenasi Darah Dari sirkulasi sistemik dan tetap Permanent Yang lebih rendah, masing-masing. The cavae venae superior dan inferior membawa relatif terdeoksigenasi darah dari sirkulasi sistemik atas dan bawah, masing-masing.

Sebuah sistem adalah serangkaian vena portal atau vena venula Yang Secara menghubungkan kapiler doa Tempat Tidur Langsung. Sebuah sistem vena portal adalah serangkaian vena atau venula yang secara langsung menghubungkan dua tempat tidur kapiler. Contoh sistem Pembongkaran termasuk hati dan vena portal Contoh portal hypophyseal sistem sistem tersebut termasuk sistem vena portal hati dan hypophyseal portal

Warna

Vein warna ditentukan sebagian Besar Dibuat warna vena Darah, Yang biasanya berwarna merah tua sebagai akibat Dari Kadar oksigen rendah. Vein warna ditentukan sebagian besar oleh warna darah vena, yang biasanya berwarna merah tua sebagai akibat dari kadar oksigen rendah. Vena KARENA biru muncul Lemak subkutan menyerap Frekuensi Cahaya rendah, Yang memungkinkan biru Hanya Panjang Gelombang Yang Sangat energik untuk menembus ke pembuluh Darah Gelap dan mencerminkan off. Veins muncul biru karena lemak subkutan menyerap cahaya frekuensi rendah, hanya memungkinkan panjang gelombang biru yang sangat energik untuk menembus ke pembuluh darah gelap dan mencerminkan off.

Fungsi

Vena berfungsi untuk mengembalikan darah dari organ ke jantung. KESAWAN sirkulasi sistemik Darah dipompa oksigen Dibuat ventrikel ke arteri Canada Kiri muscle dan organ-organ tubuh, Dimana nutrisi dan gas ditukarkan di kapiler, memasuki vena diisi Artikel Baru limbah dan Karbon dioksida seluler. Dalam sirkulasi darah sistemik oksigen dipompa oleh ventrikel kiri melalui arteri ke otot dan organ-organ tubuh, dimana nutrisi dan gas ditukarkan di kapiler, memasuki vena diisi dengan limbah seluler dan karbon dioksida. Darah De-oksigen Dibuat vena diambil ke atrium Kanan Jantung, Darah Yang mentransfer Kanan ke ventrikel, Yang kemudian dipompa Canada arteri paru-paru ke paru-paru. Darah de-oksigen diambil oleh vena ke atrium kanan jantung, yang mentransfer darah ke ventrikel kanan, yang kemudian dipompa melalui arteri paru-paru ke paru-paru. KESAWAN KESAWAN sirkulasi vena paru-paru paru Dilaporkan beroksigen Darah Dari paru-paru ke atrium Kiri, Yang bermuara di ventrikel Kiri, siklus menyelesaikan Darah sirkulasi. Dalam sirkulasi paru vena paru kembali darah beroksigen dari paru-paru ke atrium kiri, yang bermuara di ventrikel kiri, menyelesaikan siklus sirkulasi darah.

Kembalinya Darah ke Jantung Dibuat Aksi-Pompa skeletal muscle dibantu, Yang Sangat rendah mempertahankan tekanan sistem vena Darah Dari membantu. Dibuat Pingsan dapat disebabkan kegagalan Pompa-muscle skeletal. Kembalinya darah ke jantung dibantu oleh aksi pompa rangka-otot, yang membantu menjaga tekanan darah sangat rendah dari sistem vena. Pingsan dapat disebabkan oleh kegagalan pompa kerangka-otot. Panjang periode Darah dapat mengakibatkan penyatuan berdiri di kesemek, tekanan Terlalu Darah Tinggi untuk Artikel Baru Dilaporkan Darah ke Jantung. neurogenik dan syok hipovolemik Juga dapat menyebabkan pingsan. periode panjang berdiri dapat mengakibatkan penyatuan darah di kaki, dengan tekanan darah terlalu tinggi untuk kembali darah ke jantung. Neurogenik dan syok hipovolemik juga dapat menyebabkan pingsan. KESAWAN Suami KASUS, muscle-muscle polos di sekitar Darah pembuluh vena menjadi kendur dan isi Artikel Baru KESAWAN mayoritas Darah tubuh, menjaga JAUH Darah Dari Otak dan menyebabkan ketidaksadaran. Dalam kasus ini, otot-otot polos di sekitar pembuluh darah menjadi kendur dan vena isi dengan mayoritas darah dalam tubuh, menjaga darah jauh dari otak dan menyebabkan ketidaksadaran.

Arteri dianggap sebagai membawa Darah beroksigen ke Jaringan, sedangkan vena membawa terdeoksigenasi Darah Dilaporkan ke Jantung. Arteri dianggap sebagai membawa darah beroksigen ke jaringan, sedangkan vena membawa darah terdeoksigenasi kembali ke jantung. Suami hal Berlaku Dari sirkulasi sistemik, lebih Besar Dari Suami sejauh doa sirkuit Darah KESAWAN tubuh, mengangkut oksigen Yang Dari Jantung ke Jaringan tubuh. Hal ini berlaku dari sirkulasi sistemik, sejauh ini lebih besar dari dua sirkuit darah dalam tubuh, yang mengangkut oksigen dari jantung ke jaringan tubuh. Namun, KESAWAN sirkulasi paru-paru, arteri terdeoksigenasi membawa Darah Dari Jantung ke paru-paru, Darah dan vena Dilaporkan Dari Jantung ke paru-paru. Namun, dalam sirkulasi paru-paru, arteri terdeoksigenasi membawa darah dari jantung ke paru-paru, dan darah vena kembali dari paru-paru ke jantung. Penyusutan ANTARA vena dan arteri Arah adalah mereka Dari Aliran (Keluar Dari Jantung arteri Artikel Baru, Dilaporkan ke vena untuk Jantung), Bukan kandungan oksigen mereka. Perbedaan antara vena dan arteri adalah arah mereka dari aliran (keluar dari jantung dengan arteri, kembali ke jantung untuk vena), bukan kandungan oksigen mereka. Selain ITU, Yang dibawa terdeoksigenasi Darah Dari Jaringan Dilaporkan ke KESAWAN untuk reoxygenation Jantung sirkulasi sistemik Masih beberapa membawa oksigen, JAUH Dibuat dilakukan meskipun Kurang Dari Yang arteri sistemik atau pembuluh paru Darah. Selain itu, terdeoksigenasi darah yang dibawa dari jaringan kembali ke jantung untuk reoxygenation dalam sirkulasi sistemik masih membawa oksigen beberapa, meskipun jauh kurang dari yang dilakukan oleh arteri sistemik atau pembuluh darah paru.

Meskipun kebanyakan mengambil Dilaporkan Darah vena ke Jantung, Variabel argumen penanganan ADA. Meskipun kebanyakan mengambil darah vena kembali ke jantung, ada pengecualian. Portal vena membawa Darah ANTARA Tempat Tidur kapiler. Portal vena membawa darah antara tempat tidur kapiler. Sebagai contoh, vena portal hati mengambil Darah Dari Tempat Tidur kapiler KESAWAN saluran pencernaan dan transportasi ke Tempat Tidur kapiler di hati. Sebagai contoh, vena portal hati mengambil darah dari tempat tidur kapiler dalam saluran pencernaan dan transport ke tempat tidur kapiler di hati. Darah kemudian dikeringkan di saluran pencernaan dan Limpa, di mana besarbesaran diambil Dibuat hati pembuluh Darah, dan Darah Dilaporkan diambil ke Jantung. Darah kemudian dikeringkan di saluran pencernaan dan limpa, di mana ia diambil oleh pembuluh darah hati, dan darah diambil kembali ke jantung. fungsi Suami adalah mamalia parts KARENA KESAWAN, kerusakan PADA vena portal hati Bisa berbahaya. Karena ini adalah fungsi penting dalam mamalia, kerusakan pada vena portal hati bisa berbahaya. Pembekuan Darah KESAWAN vena portal hati dapat menyebabkan hipertensi portal, Yang hati menghasilkan penurunan Darah ke cairan. Pembekuan darah dalam vena portal hati dapat menyebabkan hipertensi portal, yang menghasilkan penurunan cairan darah ke hati.

Klasifikasi

Vena diklasifikasikan dalam berbagai cara, termasuk dangkal vs dalam, paru vs sistemik, dan besar vs kecil.

Superficial Superficial urat pembuluh darah
vena superfisial adalah mereka Saja Yang Dekat tubuh Artikel Baru tentu permukaan, dan regular tidak memiliki arteri sesuai yang. vena superfisial adalah mereka yang tentu saja dekat dengan permukaan tubuh, dan tidak memiliki arteri yang sesuai.

Deep urat pembuluh darah
Deep vena tubuh KESAWAN Yang lebih sesuai dan memiliki arteri yang. Deep vena yang lebih dalam tubuh dan memiliki arteri yang sesuai.

Vena vena paru paru
Para urat adalah serangkaian vena paru Jantung Yang memberikan Darah beroksigen ke paru-paru Dari. Pembuluh darah paru adalah serangkaian vena yang memberikan darah beroksigen dari paru-paru ke jantung.

Pembuluh Darah vena sistemik Sistemik
vena sistemik menguras Jaringan tubuh dan memberikan Darah Jantung ke terdeoksigenasi. vena sistemik menguras jaringan tubuh dan memberikan darah terdeoksigenasi ke jantung.

 

About these ads

Tentang ilmu1muda

Mahasiswa
Tulisan ini dipublikasikan di Sistem Kardiovaskuler. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s